Rabu, 01 Mei 2013

Konsultan Engineering



Manajemen dalam perusahaan yang mencakup aspek Operasional, Marketing, Keuangan, SDM, Tekhnologi, serta didukung adanya pemahaman yang memadai mengenai prosedur Hukum, memiliki peran yang sama besar dan saling terkait untuk mencapai sebuah sinergi, yaitu pengembangan usaha yang optimal.
  • Studi Kelayakan Bisnis Ritel (Retail Feasibility Study)Sebagai tahap awal, akan dilakukan penelitian pasar (market research) dan studi kelayakan usaha (feasibility study) untuk menemukan data-data yang akan dipergunakan dalam mengidentifikasikan potensi dan masalah yang akan dihadapi. Di dalam feasibility study ini akan dibahas mengenai aspek-aspek penting dalam bisnis ritel seperti aspek lokasi, aspek supply chain, aspek pemasaran, aspek keuangan, aspek manajemen dan organisasi, aspek sdm dll.
  • Perencanaan Bisnis Ritel (Retail Business Plan)Data yang diperoleh menjadi dasar pengambilan keputusan untuk menyiapkan rencana program pengembangan bisnis ritel klien (Retail Business Plan). yang sesuai dengan kebutuhan usaha klien.
  • Pengembangan dan Pembinaan Usaha Ritel (Retail Business Development)

a.       Sistem ManajemenMencakup dukungan dalam berbagai aspek manajemen, meliputi:
  1. Manajemen Operasional Ritel (Retail Operation Management), meliputi :Pengelolaan Operational Toko (Store Operation), Barang Dagangan (Merchandise Management), Membangun Team (Build a Team Work), dan Pelayanan Konsumen (Customer Service).
  2. Manajemen Pemasaran Ritel(Retail Marketing Management), meliputi:Perencanaan dan Penyusunan Strategi Pemasaran dan Promosi Toko (Store Marketing and Promotion Strategic).
  3. Manajemen Sumber Daya Manusia (Retail Human Resources Management), meliputi:Seleksi Karyawan (Recruitment) dan Pelatihan (Training) bagi karyawan di level operasional maupun manajerial sesuai dengan fungsi kerjanya.
  4. Informasi Manajemen Retail (Retail Management Information),Dukungan penyediaan aplikasi program siap pakai, yang dapat menciptakan otomatisasi dalam perusahaan.

b. Sistem Pendukungi.TeknologiPerancangan design dan pengadaan teknologi pendukung ritel (Retail Support Technology)ii.Perjanjian Ritel (Retail Agreement) serta konsultasi Penanganan Konflik (Retail Conflict)

SUMBER:
http://www.asprosbinareka.com/
http://ferdianchaem.blogspot.com/2012/04/aspek-bisnis-di-bidang-konsultan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar